Epoxy Mortar Untuk Perbaikan Lantai

Epoxy mortar dipergunakan untuk memperbaiki lantai yang retak dan menutupi nat-nat pada lantai beton. Tujuan epoxy mortar adalah mendapatkan permukaan lantai yang rata sebelum dilakukan proses pengecatan epoxy primer. Proses epoxy mortar dilakukan setelah proses persiapan permukaan lantai di mana debu-debu dan kotoran sudah dihilangkan.

Proses epoxy mortar perlu dilakukan secara hati-hati oleh kontraktor jasa epoxy lantai berpengalaman agar hasil pengecatan akhir terjamin kekuatan dan keindahannya.

Perbaikan lantai untuk area yang agak sensitif akibat pergerakan sambungan akan sangat cocok bila menggunakan epoxy mortar. Epoxy mortar memiliki kekuatan yang cukup bagus termasuk untuk pemakaian pada area yang sering terkena bahan kimia.

Produk mortar ini memakai campuran yang mengandung semen. Pemilihan jenis epoxy yang tepat serta persiapan yang baik akan memberikan hasil perbaikan lantai yang cukup tahan lama.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh epoxy mortar untuk lantai dan dinding:

  • Memiliki sifat perekat yang cukup tinggi
  • Memiliki kekuatan yang tinggi serta ketahanan terhadap benturan
  • Daya tahan serta ketahanan abrasi yang sangat baik sehingga sangat cocok untuk perbaikan sudut
  • Memiliki ketahanan yang baik terhadap bahan kimia
  • Tahan terhadap getaran serta beban yang dinamis
  • Penyusutan yang rendah selama curing
  • Kinerja yang luar biasa pada tingkat lalu lintas yang tinggi

Cara penggunaan atau pengaplikasian epoxy mortar:
Sediakan tiga jenis bahan yaitu cairan resin, cairan hardener serta bubuk filler. Campurkan resin dan hardener kemudian tambahkan filler, aduk semuanya dengan merata menggunakan alat pengaduk yang sesuai. Jumlah filler atau pengisi bervariasi tergantung konsistensi produk yang dibutuhkan. Setelah tercampur rata, epoxy mortar segera diaplikasikan.

Epoxy mortar untuk perbaikan lantai

Epoxy mortar untuk perbaikan lantai